Pages

Senin, 16 November 2015

Aplikasi BackUp Data Android, iPhone dan Umum



Aplikasi Backup untuk iPhone

1. iCloud

iCloud ini bisa digunakan untuk melakukan backup data-data penting saja. Jika terhubung maka kamu bisa melakukan backup setiap harinya, lebih baik jika menggunakan WIFI, dan ini tentu memudahkan ketika kamu ingin berganti ponsel baru karena tinggal konek ke iCloud untuk mengambil data yang tersimpan.

2. iTunes

iTunes bisa digunakan untuk membackup seluruh data iphone kamu, baik itu musik, foto dan video. Dengan mengsinkronisasikan perangkat lama kamu dengan PC, lalu transfer ke perangkat kamu yang baru.

3. iMazing

iMazing adalah aplikasi gratis yang bisa di download di MAC (OS X) atau PC(Windows) yang memungkinkan kamu membuat snapshot secara lengkap ke perangkat apple kamu, simpan di komputer dan restore ke perangkat apple terbaru kamu.

Aplikasi Backup Untuk Android

4. MyBackup Pro

MyBackup Pro digunaka untuk backup aplikasi, foto, video, musik, call log, pesan SMS, dan lain nya dengan aplikasi MyBackup Pro. Aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi untuk membackup data ponsel terbaik untuk Android. Setelah download lalu sign-up dengan nomor PIN dan Password, kamu bisa backup data ke cloud, dan restore kembali ke perangkat yang baru. Aplikasi ini berbayar seharga $4.99 di Google Play

5. Titanium Backup

Titanium backup bisa digunakan untuk membackup aplikasi, settingan ponsel, foto, video dan musik. Menurut situ Lifehacker aplikasi ini adalah yang terbaik untuk membackup data.

6. G Cloud Backup

G Cloud Backup digunakan untuk backup file, folder, foto, video, musik, sms, kontak, SD card eksternal, call log, dan lain nya.


Aplikasi Backup Untuk Semua Perangkat
(bukan hanya iphone dan android)


7. Dropbox

Backup foto, video, dokumen, dan file lain nya.
Dropbox adalah solusi cloud storage populer dan memungkinkan kamu untuk menyimpan dan mengakses semuanya dari komputer, mobile, atau dari website dropbox. Kamu bisa menyimpan secara gratis dengan ukuran 2 GB, jika kamu butuh ruang lebih banyak kamu bisa mendapatkan hingga 100 GB dengan biaya $19,99 per bulan.

8. 1Password

1Password adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk menyimpan password kamu dengan aman di satu tempat. Baca instruksinya disini

9. OneDrive

OneDrive adalah solusi penyimpanan awan (cloud storage) milik Microsoft, dan meskipun ini terintegrasi dengan windows, ia memiliki desktop client untuk MAC juga, serta aplikasi mobile untuk Windows Phone, iOS dan Android. Tersedia gratis untuk 15 GB dan 100 GB dengan harga $1,99 per bulan.

10. Evernote

Evernote dapat digunakan untuk membackup catatan untuk disimpan ke akun Evernote. Sama seperti Dropbox, evernote juga terhubung ke berbagai layanan online. Ketika kamu menyimpan catatan ke akun evernote kamu, maka kamu bisa mengaksesnya dari berbagai perangkat melalui akun evernote yang terinstal di setiap perangkat.


Saya pribadi nyaman dengan DropBox, karena kalau kita punya akun DropBox maka akan ada folder otomatis dropbox yang ada di drive kita, sehingga untuk menyimpan di dropbox bisa dilakukan secara offline :)

0 komentar:

Posting Komentar