Pages

Kamis, 24 September 2015

Film EVEREST

Film hari ini yang cukup menyita perhatian dan menjadi pilihan untuk ditonton adalah Everest. Dengan harga tiket yang lumayan sekira 60 ribu, rasanya cukup worthed untuk meredakan keingintahuan kita tentang puncak gunung tertinggi yang ada di Himalaya ini. Berada di theater 3 XXI, audio dan graphic film yang berdasarkan true based story alias diangkat dari kisah nyata dinilai cukup baik karena berisi nilai moral, perjuangan, kerjasama, dan keihlasan. Meskipun ending nya yah sayangnya si Rob sebagai pemeran utama harus terbaring di Everest selama-lamanya bersama para pendaki lain yang sudah "gone" lebih dulu.
Setelah nonton rasanya saya kira pasti agak sulit bagi film ini untuk benar-benar mengambil tempat di "tempat aslinya" yakni Everest mengingat medannya yang cukup berat, selain kondisi tubuh harus kuat, mental, kondisi medan jalan yang curam, dan cuaca yang sering terjadi badai tentu membahayakan proses syuting filmnya dan benar saja salah satu lokasi yang di ambil adalah di Kathmandu, Nepal. Tidak heran ada mucul lagu kabhi khusi kabhi gum nya yang terkenal itu. Gunung Everest memang terbentang dengan membatasi Tibet dan Nepal. Dikota ini, terdapat sebuah bandara yang biasanya menjadi titik asal para pendaki. Disini, Jason Clarke juga melakukan sebuah adegan pendakian yang cukup menantang dan seru.

Tak hanya mengambil lokasi lain, namun film ‘EVEREST’ juga tetap mengambil lokasi syuting di himalaya agar tak mengecewakan penonton. Tim produksi film pun mengambil adegan di base camp pendaki gunung Everest. Sayangnya, pada pengambilan gambar saat itu tak berlangsung lama, beruntung tak terjadi resiko membahayakan disana, pasalnya lokasi tersebut rawan akan terjadi longsor salju.

Tak sampai disitu, rupanya film ‘Everest’ juga menawarkan keindahan Dolomite. Sebelum melakukan syuting, para pemain sendiri sudah melakukan pelatihan pendakian. Lokasi pendakian sendiri diambil di Dolomite, Italia yang berlangsung selama enam minggu. Roma, Italia rupanya juga menjadi salah satu tempat yang ditawarkan di film ‘Everest’. Pada film ini kita akan disuguhkan betapa indahnya kota Roma, Italia. Tak sampai itu saja, kalian juga disajikan sebuah adegan yang terkesan nyata di ‘Everest’ ini, sang sutradara juga memilih Iceland sebagai lokasi syuting.

Pegunungan Santa Monica juga menjadi salah satu tempat yang dijadikan lokasi syuting film ‘Everest’. Pegunungan Santa Monica yang terletak di Amerika itu memang dirasa aman untuk pengambilan gambar.

Diakhir film ini juga diperlihatkan foto-foto asli orang yang mendaki gunung Everest termasuk keluarga Rob, dan Sarah, anak perempuannya.

Rating: 7/10

Trailer:


0 komentar:

Posting Komentar