Pages

Minggu, 14 Juli 2013

Inovasi Indonesia

Pada hari Selasa (3/7/2013) bertempat di Hotel Shangrila (Jakarta), Ogilvy & Mather Indonesia serta Google Indonesia mengumumkan enam inovator Indonesia melalui inisiatif Inovasi Indonesia (Indonesia Innovates).
Inovasi Indonesia telah merilis laporan dan membuktikan bahwa keenam pahlawan inovasi tersebut mampu memberi peluang untuk pertumbuhan budaya inovasi. Tidak hanya itu, para inovator tersebut juga dinilai sanggup memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan ekonomi.
Dr. Mari Elka Pangestu (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) pun mengomentari inisiatif ini. Menurutnya, kondisi ekonomi Indonesia saat ini bisa dikatakan stabil. Namun demikian, dalam masa ekonomi yang penuh tantangan ini akan sangat berarti jika Indonesia mampu tetap berada di depan dan memposisikan sebagai negara dengan kemampuan inovasi yang tinggi.
“Inisiatif ini sangat positif dan sejalan dengan salah satu misi kementerian kami, yakni memperkuat dampak dari inovasi berbasis internet karena semakin banyak orang Indonesia melakukan kegiatan online,” ungkap Dr. Mari Elka Pangestu.
Senada dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rudy Ramawi (Country Head Google Indonesia) menuturkan bahwa internet sudah memberikan kontribusi sebesar 1,6% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Ia pun berharap angka tersebut dapat naik dua kali lipat pada tahun 2016.

0 komentar:

Posting Komentar