Pages

Selasa, 24 November 2015

Algoritma Data Mining

Berhubung thesis saya mengangkat topik penelitian tentang Data Mining jadi saya share saja tentang data mining. Semoga apa yang saya share dapat bermanfaat. Meskipun demikian tidak semua yang saya tampilkan disini saya ketahui, untuk itu kita bisa saling berbagi pengetahuan berasama-sama.

Apabila Anda tertarik dengan data mining bisa menggunakan metode-metode berikut ini (kalau nanti saya menemukan yang baru akan saya update lagi):

1. Extreme Learning Machine
2. Algoritma Apriori
3. Autoregressive Integrated Moving Average (ARIMA)
4. Economic Order Quantity
5. Least Square
6. Naive-Bayessian Classification
7. K-Means (apabila menggunakan cluster)
8. Algoritma C4.5
9. Multiple Kernel Learning
10. Algorithma Ant Colony
11. Algoritma Clique
12. Classification Based Assosiation (CBA)
13. Decision Tree/Pohon Keputusan
14. Agglomerative Hierarchical Algorithm
15. Counter Propagation (semi-supervised learning)
16. Radial Basis Function (semi-supervised learning)
17. Kohonen SOM (unsupervised learning)
18. Support Vector Machine
19. BackPropagation (supervised learning)
20. 1-R Holte
21. PRISM
22. ID3




2 komentar:

  1. permisi buk, saya baru saja menulis tentang fungsi autocorrelation untuk penentuan pola data time series apakah musiman, tren, atau stationer, di artikel berikut: http://datacomlink.blogspot.com/2015/12/data-mining-identifikasi-pola-data-time.html yang ingin saya tanyakan, apakah ada teknik lain untuk mencari pola data time series selain fungsi autocorrelation ya buk? terima kasih

    BalasHapus
  2. minta jurnal tentang metode 1R Holte dong,,,,

    BalasHapus